Hanoman Pecicilan

Hanoman Pecicilan

Senin, 06 Agustus 2012

#percayalah

hal yang sering di hindari oleh Stand Up Comedian adalah Outdor, yups outdor adalah gigs yang menyeramkan, gue akui ini, semua gigs outdor menyeramkan! kecuali di SMAN1Cilaku Cianjur.

Berawal di ajaknya gue untuk ngisi Gigs di SMAN1 Cilaku Cianjur oleh @StandUpIndo_CJR awalnya ragu mau datang apa tidak, tapi rasa ingin memiliki jam terbang gue kalahkan semua keraguan itu dan langsung berangkat menuju Cianjur mendadak dari Cilegon, sesampainya di SMAN 1 Cilaku jelas gue sadari dari luar ini acara Pensi! dan yups outdor, awalnya gue gak permasalahin outdor atau tidak, tapi setelah gue masuk dan menuju "star room" its WOW, panggung setengah lapangan basket. dan siswa yang nonton mengelilingi lapangan basket! setengah lapangan basket kosong. setelah berdiskusi dengan Tama (@TamaRandy), dan Ical (@adisatrio2105) kita gak mungkin ngebuat orang datang ke kita, jadi kita gak mungkin tampil di atas panggung, karena jarak panggung dan penonton sangat jauh. jadi kita yang datang ke mereka. kita ber-stand up ria di setengah lapangan basket  sebuah stage yang sangat besar untuk stand up comedy. namun dor! Pecah! semua bit gue di serap dengan baik dan sangat mendapatkan tawa! saking gak percaya bercampur girang gue sempet berlari mengitari lapangan sebelum menutup performance gue, walau ada beberapa kendala seperti microfon yang gue pake terkadang mati, tapi gue puas. gue bisa menaklukan gigs menyeramkan bagi stand up comedian lain. dan menemukan cara untuk memecahkan gigs outdor.

untuk menaklukan gigs outdor gunakanlah teknik "Riffing" (berinteraksi dengan penonton) dalam gigs itu gue yang tampil pertama menggunakan Riffing ketika gue meminta penonton untuk berteriak alay ala Dahsyat, Ical yang tampil setelah gue, dia meriffing kameramen dari SMAN 1 Cilaku, dan Tama menanyakan penonton yang suka dengan SM*SH. jadi buat kalian yang dapet gigs outdor jangan takut dulu, ini caranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar